Powered By Blogger

Selasa, 20 September 2011

KELAPARAN

by: yogi triyadi


Kelaparan ,kelaparan dan kelaparan adalah sebuah kalimat yang sudah tidak asing di sebagian kalangan ,seolah olah sudah menyatu di dalam POTRET KEHIDUPAN .Masalah yang sedang serius untuk di kaji dan mencari sebuah solusi untuk menghilangkan kasus KELAPARAN yang menjadi masalah utama di sebagian negara ,lagi lagi rakyat kecil menjadi dampak dari masalah ini.
fhoto anak di somalia
Banyak negara yang terus d hantui oleh masalah kelaparan di antaranya Kenya, Uganda ,Ethiopia,Djibouti,bahkan di negara kita pun masih di temukan kasus kelaparan, menurut sumber yang di kutip di harian surat kabar di jakarta bahwa
jumlah penduduk yang kelaparan di Indonesia hingga saat ini masih terus mengalami lonjakan. Data terakhir FAO mencatat, terdapat sebanyak 150 juta orang kelaparan hingga akhir tahun lalu. Sementara penduduk yang kekurangan gizi di seluruh dunia tercatat mencapai 1,02 Milyar.
Sunguh heran di negara kita yang sangat kaya masih di temukan kasus kelaparan ,masih ingat kah dengan lagu  yang di bawakan oleh KOESPLUS "Orang Bilang Tanah Kita Tanah Surga
Tongkat Kayu dan Batu Jadi Tanaman" mungkin itu benar benar hanya sebait lirik lagu.
Selain itu di negara lain pun masih terbelit dengan kelapara.
Menurut survei terpercaya lebih dari 29.000 anak-anak di bawah usia lima tahun telah tewas akibat kekeringan dan kelaparan di Somalia
Nancy Lindborg, asisten administrator dari US Agency for International Development (USAID), mengatakan kepada sebuah komite kongres di Washington pada hari Rabu lalu bahwa banyak anak-anak telah tewas dalam 90 hari terakhir di Somalia selatan, AP melaporkan.
Angka baru ini didasarkan pada survei gizi dan kematian yang diverifikasi oleh Pusat AS untuk Kontrol dan Pencegahan Penyakit.
Pada hari Rabu lalu, PBB menyatakan ada tiga daerah baru zona kelaparan di Somalia, yang menjadikan jumlah total lima daerah yang terkena bencana kelaparan.
PBB mengatakan 3,2 juta warga Somalia sangat membutuhkan bantuan segera untuk menyelamatkan nyawa mereka.Somalia menjadi wilayah paling parah yang terkena dampak bencana kelaparan di Tanduk Afrika, tetapi bagian dari Kenya, Uganda, Ethiopia dan Djibouti juga terkena dampak dari bencana tersebut.
Mari kawan kita bersama hilangkan kata KELAPARAN di dalam 'kamus dunia',
kita bersama tekan angka kelaparan di negara kita dan di dunia dengan salah satu nya mau peduli dengan sesama saudara saudara kita yang hidup nya kurang beruntung dan mau saling berbagi dengan sesama dan sadar selalu bahwa masih banyak saudara kita di luar sana yang terlilit dengan kasus kelaparan dan memerlukan "pertolongan kita" .
Semoga artikel ini bermangfaat dan membuka hati nurani kita semua.. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar