Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011





 kisah dan potret
kehidupan nyata dari ANAK JALANAN


Kehidupan bebas dan keras nya hidup di jalanan membuat anak-anak yang menetap di sana hancur dan harus menunda cita cita nya, Kerasnya kehidupan di jalan merusak masa depan mereka.
 Apa pantas seorang anak berusia di bawah 10 tahun merasakan keras nya dunia luar ? Mereka harus mencari koin penyambung hidup  dengan mengamen, mengemis, memulung sampah, dll. Mereka tidak bersekolah, yang mereka tau hanyalah "bagaimana menyatu dengan dunia luar yang sangat kejam ??"
Mungkin bila kita melihat anak anak jalanan yang selalu yang ada di pikiran kita adalah anak  yang "kotor, kumuh, nakal dan tidak memiliki masa depan".
  itu tidak selamanya benar, tapi ada suatu hal yang lebih berharga di balik kehidupan mereka. Anak jalanan  mempunyai suatu keistimewaan yang tidak selalu kita miliki. Apa itu?
Tiap hari mereka mampu melawan keras nya hidup d jalanan,  hanya untuk  tujuan yaitu mencari uang untuk hidup 1 hari walaupun mereka masih bertanya d dalam hatinya"apakah besok aku masih bisa makan" walaupun yang didapat tak seberapa namun mereka tetap bersyukur dan tidak ada kata "MENYERAH" untuk kembali berjuang pada esk hari ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar